Home

Senin, 19 November 2012

Bagaimana Cara Mendatangkan Penghasilan ?

Gelar kesarjanaan merupakan hasil akhir dari sebuah perhelatan pendidikan formal. Pada saat ini kalau kita tidak sarjana tidak dapat mengakses dunia kerja yang menjanjikan. Oleh karena itu mau tidak mau semua orang harus sarjana. Itu baru namanya sudah sekolah.

Namun jangan lupa bahwa memiliki gelar sarjana saja belum cukup untuk dapat memasuki dunia kerja. Selain gelar sarjana masih ada lagi yang harus dimiliki yakni keterampilan dan sikap. Tanpa keterampilan berapa banyak sarjana yang harus menganggur.

Dan perlu diingat bahwa kerja bukan satu-satunya cara untuk bisa mendatangkan penghasiln. Masih banyak cara lain untuk dapat mendatangkan penghasilan.

Pada kesempatan ini saya akan uraiakan bagaimana cara orang memperoleh penghasilan.

Menurut Robert T Kiyosaki ada dua kuadran orang isa memperoleh penghasilan. Kuadran pertama adalah aktiv income sedang kuadran kedua adalah pasif income. Aktif income artinya bekerja untuk mendapatkan uang. Sedang pasif incom uang bekerja untuk anda. Kini terserah anda apakah anda akan memilih aktif income dimana anda harus bekerja mungkin harus sampai siang dan malam untuk mendapatkan uang atau akan memilih uang yang akan berkja untuk mendatangkan uang.

Orang yang bekerja untuk mendapatkan uang ada dua cara. Cara yang pertama yaitu Bekerja untuk orang lain (employe) sedang cara kedua adalah bekerja untuk diri sendiri (self employe).

Golongan orang yang bekerja untuk orang lain ialah para eksekutif, pegawai, karyawan buruh, pembantu toko. Orang-orang yang berada pada golongan ini tidak memiliki kebebasan waktu bekerja, kebeasan tempat bahkan kebebasan penghasilan. Semuanya tergantung oleh majikan.

Golongan orang yang bekerja untuk diri sendiri ialah mereka yang berprofasi dokter, pengacara petani, pemilik toko, petani bahkan tukang beca atau pun tukan ojek. Mereka bekerja untuk diri sendiri. Besarnya penghasilan tergantung kinerjanya. Golongan ini sudah memiliki kebebasan waktu dan tempat bekerja. Kapan dan dimana mereka mau bekerja.

Kuadran kedua yaitu pasif income. Uang atau sistem yang bekerja untuk anda. Kuadran ini terdiri dari dua golongan. Golongan pertama adalah mereka yang  bekerja dengan sistem. Inilah yang sering disebut dengan owner atau pemilik bisnis. Para pemilik bisnis bekerja dengan sistem. Sistem inilah yang akan mendatangkan uang untuknya. Yang termasuk golongan ini adalah pemilik perusahaan (PT,CV,UD,Fa), fanchise, dan Network marketting (MLM).

Golongan kedua dari pasif income ialah pemilik modal (investor). Mereka-mereka ini adalah para pemilik saham, pemilik deposito dan pemilik properti. Golongan ini adalah mereka yang banyak uang. Tidak punya uang jangan berhayal untuk pasif income.

Nah sekarang anda pasti akan lebih memilih pasih income. Jika anda tidak memiliki perusahaan, atau franchise anda boleh memilih MLM sebagai jalan memperoleh pasif income. Ingin tau mlm apa yang paling cocok buat kita yang hanya ingin bekerja dari rumah saja atau dengan internetan saja klik di sini untuk bisa mengenal lebih jauh.

Nah sekarang anda tinggal pilih mau akti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar